Friday, March 13, 2009

Kebodohan Lelaki


Terkenang ama kejadian lucu setahun yang lalu. Saat aku masih magang di salah satu perusahaan di ibukota jatim bareng ama rekan rekan satu almamater di masa SMK.

Awalnya aku iseng-iseng ikut daftar salah satu situs pertemanan HI5. Dari desakan adek kelas yang cerewet minta ampun (padahal cowok loo), akhirnya aku daftar. Karena nggak begitu niat, kupajang lah foto untuk profile secara asal-asal an. nah berhubung di komputer yang kupakai default ke muy document dan kutemukan sebuah file .JPG yang tanpa kubuka langsung aku link ke foto profile HI5 ku.... dan ternyata kalo poto seorang artis yang nggak tau asal usul nya. tapi aku pernah liat di tipi kelir. Dan bukan indonesia, tapi masih wajah asia malah cenderung jawa. Setelah itu inputin email yang kebetulan belum kubuka dari pagi. Setelah tersubmit dan terdaftar kutinggalkan begitu saja dan melanjutkan kerjaan ku sebagai anak magang kala itu.

Sore ampir pulang sekitar jam setengah 4 an setelah solat asar, aku kembali duduk di mejaku dan mulai membuka email.. GIiiLLLAA... dari email yang biasanya rame karena milist mendadak rame karena alert dari HI5. Fiyuhhh..... awalnya kubuka satu persatu tapi kok ya isinya lelaki lelaki yang ngajak kenalan. Ada yang dari turki, ada yang dari palestina, ada yang dari jakarta, dll. Yang dari turki agak sopan, pake "assalamualaiku.. bla bla bla". Itu tok yang berkesan dan ku reply. Berhubung ya satu itu yang pertama ku baca jadi langsung kureply. Yang lainnya langsung select all - DELETE.

Ada kisah lain... yang ini lebih nggak nguatin... Ngakak abis. Ceritanya ya gitu.. berawal dari temenku yang share artikel via email. Dia send all ke temen temen nya termasuk aku. Nah.. aku iseng aja tak reply to all. Lha kemudian salah satu dari temen nya temenku ini ada lelaki yang berasal dari kota yang sama denganku. Mulailah dia mengirim email ke aku secara JAPRI (jalur pribadi). Kita bahas A I U E O, trus dia minta ID YM ku... kukasih lah dia ID YM ku.... Dan kita mulai ngobrol nyambung, lalu kemudian suatu hari dia nanya aku punya account di Multiply nggak? yang aku jawab aja punya. Nah yang multiply ini aku daftar berhubung kala itu bisa download MP3 gratis dan ngasal juga tu pasang poto profilnya. Tapi nggak se asal poto di HI5, ni aku pasang poto Han Chae Young artis korea idolaku dengan pose yang kejawen banget. Lucunya setelah dia nanya itu, dia jadi sering banget nelp aku. Pagi, siang, sore ampe malem... Fiyuh... ga eman pulsa ta??

nah.. Ujung-ujung nya, si dia tu dengan pedenya bilang "aku lo tau kamu", tak tanyain "tau dari mana, wong ketemu aja nggak pernah" "dari foto yang di multiply kamu" "oh..." kupikir emang tau aku, lha emang di multiply itu aku pernah upload poto ku ama temen kantor ku berempat dan gue cewek sendiri. Eh.. baru ngeh beberapa hari kemudian dia ngeyel kalo aku tu cewek berambut panjang yang duduk di kursi taman (posisi duduk si Han Chae Young)... walah... sempet bingung aku yang mana, persaan aku berjilbab kok dia tau poto aku yang berambut panjang?? lha wong pas waktu itu aku plontos.... langsung aja kujawab dengan lugunya "Oh... itu potonya artis korea... bukan poto ku" Dan eng ing eng.... dia nggak pernah nelp aku lagi

Usut punya usut... baru sekarang aku nyadar. Tu mereka rame ngajak kenalan karena foto yang kupampang di profile ku. Ternyata dunia maya memang kejam.... Huakakakka

No comments:

Post a Comment